Fakta Menarik Anime Sword Art Online Alicization

kumpulandataanime - Buat kalian penggermar serial anime Sword Art Online, kalian pasti sudah tidak sabar ingin menonton kelanjutan kisah perjuangan Kirito dan teman-temannya di dunia Virtual Reality MMORPG. Yap, penantian kalian tidak lama lagi akan terbayarkan karena season ketiga dari film ini akan segera tayang di bulan Oktober ini. Setelah penantian 4 tahun sejak season keduanya selesai, film ini diprediksi akan menjadi anime paling populer di musim ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pihak A-1 Pictures selaku produser dari SAO memang sudah mengumumkan proyek ini sebelumnya melalui post credit di film movie Sword Art Online: The Ordinal Scale dengan kalimat “SAO will be back”, tetapi saat itu belum ada kepastian tanggal tayangnya. Film ini akan mengambil cerita dari novel aslinya sehingga untuk Anda yang sudah membaca novelnya pasti tahu bahwa arc ini cukup panjang. Nah, seperti apa sih fakta menarik dari anime SAO: Alicization yang wajib diketahui sebelum menontonnya? Disini kami akan berbagi æmengandung spoiler cerita, kok!

Sword Art Online Alicization War of Underworld Episode 13 Release ...

1. Arc terpanjang dari novel SAO

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, season ketiga dari adaptasi novel buatan Reki Kawahara ini akan mengambil arc keempat dari cerita utamanya. Arc dengan nama Alicization sudah diketahui oleh banyak penggemar sebagai arc paling panjang di serinya. Jika arc Aincrad (arc pertama) hanya 2 volume, arc Alicization mencapai 10 volume mulai dari volume 9 sampai 18. Kebayang kan sepanjang apa ceritanya.

2. Diprediksi akan mencapai sekitar 50 episode

Seperti dilansir dari berbagai sumber, jika season ketiga SAO ini betul-betul akan mengikuti seluruh kisah di novelnya, jumlah episode yang diprediksi akan mencapai sekitar 50 episode. Kecuali, jalur cerita dari arc ini akan dibuat sangat cepat barulah ada kemungkinan akan selesai dalam 2 cour

3. Menjadi arc paling favorit oleh penggemar

Jika beberapa anime dengan cerita yang terlalu panjang akan membuat para penggemar bosan, hal ini tidak berlaku untuk SAO arc Alicization. Terbukti dengan lama berlangsungnya arc ini dan sedihnya para penggemar setelah mendengar arc ini akan selesai di volume ke-18. Padahal udah panjang banget, ya.

4. Bercerita tentang uji coba mesin FullDive generasi ke-4

Apakah ini spoiler? Ups tentunya bukan, ini hanya sinopsis singkat saja, kok. Cerita ini dimulai pada bulan Juni tahun 2026, saat itu Kirito mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan swasta bernama Rath oleh Kikuoka Seijirou, anggotan penanganan korban game SAO yang pertama. Pekerjaan ini bertujuan untuk menguji generasi ke-4 dari mesin FullDive atau nama lainnya Soul Translator (STL).

Pekerjaannya cukup mudah, kirito cukup berada dalam kondisi FullDive selama akhir pekan dan ingatannya selama pengujian akan dihilangkan sebagai tindakan keamanan. Namun, tanpa diketahui kirito, ternyata pengujian itu dilakukan untuk kepentingan militer.